Minggu, 06 Maret 2011

Calc vs Excel...

• Calc menggunakan Single Document Interface (SDI). Ini berarti bahwa setiap dokumenmemiliki jendela sendiri di mana hanya satu dokumen ditampilkan pada satu waktu.Excel menggunakan Multiple Document Interface (MDI) dimana semua dokumen yangterbuka ditampilkan dalam satu jendela orangtua. Ketika Anda menutup jendelainduknya, semua file juga ditutup.

• Dalam Excel, setelah Anda pilih sel atau range yang akan dipindahkan, anda perluposisi pointer cukup tepat di perbatasan sel atau kisaran untuk drag dan drop akantersedia. Pada Calc, setelah memilih sel atau kisaran, Anda dapat posisi penunjuk di manapun dalam jangkauan.
Dalam Calc, untuk drag dan drop satu sel, lakukan ini:
Pilih sel.
Drag untuk memilih setidaknya satu sel tambahan.
Tarik kembali sehingga hanya sel yang diinginkan dipilih. Kemudian sel dapat diseretdan menjatuhkan.
Dalam Calc, untuk meninggalkan sel sumber atau kisaran utuh saat menyeret danmenjatuhkan (dengan kata lain, untuk membuat salinan sel sumber atau kisaran), tarikpertama dengan cara normal, maka sebelum menjatuhkan, tekan dan tahan tombol Ctrl, kemudian lepaskan tombol mouse.

• DalamExcel, menekan tombol Delete langsung menghapus isi sel. Pada Calc,menekan Hapus memanggil kotak dialog di mana Anda dapat menentukan apa yang akan dihapus.

• Perbedaan dalam hasil fungsi
Calc dan Excel menangani parameter Referensi hilang dengan fungsi Cell, CELL (Info_type; Referensi), berbeda. Jika Referensi hilang, Calc menggunakan posisi sel di mana formula ini berada. Excel menggunakan referensi dari sel di mana kursor diposisikan.

• Dalam Excel beberapa fungsi keuangan menerima parameter string untuk tanggal; dalam fungsi keuangan Calc memerlukan nomor seri, meskipun Anda cukup mengetik tanggal dalam format tanggal tanpa tanda kutip.

• Secara default, Excel hanya mencetak lembar aktif. Sebaliknya, Calc akan mencetaksemua sheet pada spreadsheet secara default. Untuk langsung Calc hanya mencetaklembaran aktif, pergi ke Tools> Options> OpenOffice.org Calc> Print. Periksa Cetakkotak saja lembaran yang dipilih. Anda juga dapat memeriksa output kotak Menekanhalaman kosong.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar